what time is it?

Friday, October 2, 2009

benci sama sayang beda tipis.

kata banyak orang yang namanya benci sama sayang beda tipis, mungkin kalo boleh gue andaikan cuma dibedain sama selembar kertas atau sehelai rambut, atau apalah yang lebih tipis dari itu. lo sendiri mengakui ngga sih apa yang banyak orang yakini? mengakui ngga kalo orang yang lo benci sebelumnya adalah orang yang lo sayang sekarang, atau orang yang lo benci sekarang adalah orang yang dulu tempat buat lo curahin semua perasaan lo.
kenyataannya buat gue, semua itu benar. dalam sehari gue bisa ngerasain hal yang namanya benci dan sayang sekaligus sama satu orang. sebagai contoh aja, temen gue si D dan si L, dulu mereka pacaran saking sayangnya si D sama si L, si D protektif luar biasa sama si L, sampe akhirnya itu alasan mereka berdua putus. berapa lama setelah mereka putus, mereka malah kata-kataan, malah sempet saling benci satu sama lain.
menurut teori gue, mereka lakuin itu karena mereka belom sanggup untuk mengakui kalo mereka masih sayang satu sama lain, dan dengan berbagai cara mereka ngalihin pikiran mereka dari kenyataan dengan cara saling benci atau kata-kataan. padahal toh buktinya mereka sempet deket lagi beberapa bulan kemudian, walaupun ngga sampai balikan, berarti mereka sadar kan kalo masih sayang satu sama lain?
beda tipis kan? saking sayangnya lo sama seseorang, mungkin lo benci untuk ngakuin bahwa suatu hari dia bakal pergi entah itu untuk masih lama atau sebentar lagi. lo benci untuk ngakuin kalo dia ngga bakal sayang lagi sama lo. lo benci untuk ngakuin kalo dia bakal diambil orang lain, lo benci ngakuin kalo dia bakal berubah perlakuaannya terhadap lo, atau lo benci untuk ngakuin bahwa sekarang mungkin dia udah ngga perhatian sama lo. sebenernya ungkapan kebencian lo itu untuk menutupi seberapa besar ketakutan lo, atau seberapa besar rasa sayang lo hahaha ngerti ngga?
ada lagi temen gue, si x sama si y. buset ni orang kalo udah pacaran lebaynyaaaaaa, udah berasa dunia milik berdua dan mereka menganggap yang lain ngontrak doang. dan kalo udah berantem udah berasa bumi kebelah dua. terakhir yang gue denger mereka putus, dan noraknya mereka kata-kataan dengan dipublikasikan, gue rasa berdua udah bener-bener benci banget. tapi apa yang mereka lakuin sekarang itu cuma buat nutupin bahwa mereka kecewa, mereka ngga bisa terima, mereka belom siap sama kenyataan, mereka ngga mengakui perasaan mereka sendiri, mereka malu untuk minta maaf dan bilang kalo masih sayang, mereka terus bohong hari demi hari. akuin deh, yakan?
sama kaya apa yang gue rasain sekarang, benci banget gueeeeee, beeeenci benci anjing benci. gue benci cara dia ngerubah rubah mood gue seenaknya, dengan gampangnya dia bikin gue bete seharian dan berubah senang seketika cuma dengan sms gue ataaaaaau sekedar nyapa di msn. GILA ngga tuh? hebat banget kan manusia kaya gitu. makin gue sayang, makin benci gue sama dia, makin gue sayang makin benci gue ngakuin dia bakal pergi ntar gatau deh kemana. makin benci gue ngakuin kalo mungkin ngga selamanya gue bakal terus diperhatiin ato gue meratiin dia. makin benci gue ngakuin kalo waktu dia ngga sepenuhnya buat gue. makin benci gue ngeliat ada cewe yang deket sama dia. egois banget kan? hahaha mungkin gue cuma mikirin diri gue sendiri namanya. tapi kebencian gue ungkapan seberapa besar gue sayang sama dia. jadi menurut gue benar banget yang namanya benci sama sayang itu beda tipis. heran gue, kenapa gue bisa cemburu luar biasa sama cewe-cewe yang deket sama dia, bukan gue ngga percaya, tapi gue terlalu takut mengakui kalo dia bakal pergi, gue benci ngebayanginnya. hebat kan? egois emang, tapi itu ngga lebih dari seberapa sayang gue sama dia.
beda tipisssss banget, kaya tissue, kaya apaan ya? kaya hati gue deh, setipis perbedaan rasa sayang gue dan benci gue. jadi buat yang habis putus terus sekarang kata-kataan udah akuin aja kalo lo itu belom cukup dewasa untuk menerima kenyataan, udah akuin aja kalo itu merasa kehilangan, akuin kl emang lo masih sayang sekarang, akuin kalo emang yang namanya sayang sama benci itu beda tipis setipis apa yang lo bayangin sekarang.
hahahahaha taunya gue udah ngomong gini dari tadi ternyata gue sotoy -_-, langsung pada komen: stoy lo njing, ngga ngerasain jadi gue aja banyak bacot. wakakaka ampun ye bang pade pade.

No comments:

Post a Comment